Program Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Yogyakarta menyelenggarakan acara Yudisium Periode I Tahun Akademik 2018/2019  pada Kamis (18/10) di Ruang Sidang Pascasarjana lantai 4, Gedung Kasman Singodimedjo, Kampus Terpadu UMY. Acara ini berupa  pengunguman kelulusan mahasiswa dalam menempuh studi dan penetepan nilai transkip akademik. Terdapat 187 calon wisudawan program Pascasarjana dan 9 wisudawan terbaik dari masing-masing Prodi,  diantaranya :

  1. MSI                  : Adhy Pratomo Yunianto Herlambang, IPK 3.94 (Predikat Cumlaude)
  2. MM                  : Andriani Nursasila Pasaribu, IPK 3.75 (Predikat sangat memuaskan)
  3. MMR               : Ratna Widarastuti, IPK 3.81 (Predikat Cumlaude)
  4. MIP                  : Yasmira P. Moder, IPK 3.93 ( Predikat Cumlaude)
  5. KEP                  : Isnina Noor Sakina, IPK 3.95 ( Predikat Cumlaude)
  6. MIHI                : Nabila Wulandari M.a Malik, IPK 3.96 ( Predikat Cumlaude)
  7. MIH                  : Prima Syahputra, IPK 3.57 ( Predikat Sangat Memuaskan
  8. Doktor PI-IP  : Hazel D. Jovita, IPK 3.79 ( Predikat Cumlaude)
  9. Doktor PPI     : Patisina, IPK 3.75 ( Predikat Sangat Memuaskan)

“Sudah saatnya para Master dan Doktoral Program Pascasarjana UMY untuk menunjukan kapasitasnya, dan berkontribusi dengan karya-karyanya. Harapannya, para calon wisudawan bisa berfikir untuk menyelesaikan setiap problematika dengan cara berfikir sistematis dan rasional tanpa adanya emosional pribadi serta bisa mempertahankan nilai-nilai dimanapun ia berada” ujar Sri Atmaja P. Rosyidi, ST., MSc.Eng., Ph.D., P.Eng, Direktur Pascasarjana saat memberikan sambutan.

Sehingga para calon wisudawan program Pascasarjana dapat menjadi sosok pribadi yang memiliki prinsip, tidak mengikuti arus serta mampu membuat perubahan-perubahan berkemajuan dan bisa mewarnai masyarakat, paparnya.

Menekankan pentingnya karakter lulusan program Pascasarjana UMY, acara ini juga menghadirkan Dr. Gunawan Budiyanto, M.P dan Ir. Ahmad Sauqi S, M.M sebagai Narasumber Kuliah Akhir Studi dengan tema, “Penguatan Karakter Lulusan Pascasarjana UMY Dalam Menghadapi Era Revolusi Industry V.4.0”.

“Bukan berapa banyaknya buku yang telah kamu baca, tapi seberapa jauh kamu bisa merubah dunia dengan buku yang kamu baca itu. Jadilah agen perubahan dengan ilmu, berbuat sesuatu untuk perubahan yang lebih baik” tandas Dr. Gunawan Budiyanto, M.P.

“Perubahan zaman meminta kita untuk terus belajar.  Kita harus terus berkiprah dan bermanfaat untuk masyarakat dimanapun kita berada”  tutur Ir. Ahmad Sauqi S, M.M.