Untuk pertama kalinya, Pascasarjana mengadakan Pelatihan Penulisan Berita di Website sebagai bentuk penunjang kualitas para Admin Website Program Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Acara ini dihadiri oleh seluruh Admin Website setiap Program Studi Pascasarjana UMY, Sabtu (12/1) di Ruang Sidang Direktur Pascasarjana Lantai 1.

“Dalam penulisan berita, haruslah mengandung unsur – unsur tertentu. Unsur tersebut  seperti sesuai fakta berita yang terjadi, rasional dan logis, memuat 5 W+1H dan pola penulisan piramida terbalik. Karena, menulis berita sangat berbeda dengan penulisan berita acara. Oleh karena itu, suatu berita harus memuat isu penting yang memiliki nilai – nilai,” tutur Sakinatudh Dhuhuriyah,S. Kom. I, Koordinator Jurnalis Biro Humas Protokol UMY saat menjadi Narasumber.

Para peserta antusias mengikuti Pelatihan Penulisan Berita di Website hal ini dibuktikan dengan intensitas sesi tanya jawab. Pelatihan yang bertujuan untuk meningkatkan potensi para admin website ini, membuat peserta semakin bersemangat berlatih menulis berita lebih baik lagi. Karena, berita yang berkualitas mampu meningkatkan daya tarik tersendiri bagi pembaca.