Sebagai salah satu institusi pendidikan dalam menghadapi era milenial, Program Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) adakan kuliah akhir untuk 190 calon wisudawan pada Sabtu (31/1) di Ruang Amphiteater lantai 4 Gedung Pascasarjana UMY. Tak hanya menghadirkan Prof. H. Lincolin Arsyad, M.Sc., Ph.D. dan dr. Chairil Ancwar, M.Sc sebagai Narasumber, acara ini juga merupakan penetapan kelulusan Yudisium sekaligus pengunguman calon wisudawan terbaik.

Wisudawan Terbaik masing-masing Program Studi Program Pascasarjana UMY:

  1. Magister Ilmu Pemerintahan : Siti Munawaroh, dengan IPK 3.85
  2. Magister Manajemen : Larasati Yogantari, dengan IPK 3.83
  3. Magister Ilmu Hukum : Hastuti Ramadhina, dengan IPK 3.77
  • Wisudawan Terbaik dan Cumlaude Program Magister : Siti Munawaroh, dengan IPK 3.85
  • Wisudawan dengan prestasi Tesis Terbaik : Aulia Nur Kasiwi dengan Judul : The Social Media Use in Surabaya Municipality (Case Study: Social Media’s Support The Goverment Practice).
  • Wisudawan dengan prestasi Disertasi Terbaik : Taufik Burhanudin Aziz, judul : Pengaruh Multiple Intelligence (MI) terhadap Kekhusyukan Shalat Siswa Kelas XII IPA Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta.

“Lulusan Pascasarjana UMY ini bisa menjadi agen perubahan di era milineal dan menjadikan masyarakat madani serta selalu membawa nilai-nilai Islam yang punya visi berkemajuan. Artinya adalah karya-karya yang telah diciptakan ini bukanlah akhir dari sebuah karya, melainkan karya utama yang mampu melahirkan karya-karya lainnya. Karena meraih pendidikan bukan hanya sebatas sertifikat, tapi benar-benar meningkatkan paradigma kehidupan”, papar Sri Atmaja P. Rosyidi, M.Sc.Eng., Ph.D., P. Eng, Direktur Program Pascasarjana UMY saat memberi sambutan.