Jum’at (10/2/2017) Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Yogyakarta melaksanakan Yudisium periode II Tahun Akademik 2016/2017 dan Kuliah Akhir Studi di Ruang Seminar Gedung Pascasarjana kampus terpadu UMY. Pelaksanaan Yudisium dipimpin oleh Sekretaris Direktur Program Pascasarjana UMY Dr. Muhammad Nurul Yamin, M.Si. dan dihadiri oleh Semua Kaprodi di lingkungan Pascasarjana UMY.Pada Yudisium Periode II Tahun Akademik 2016/2017 ini diikuti oleh 88 orang Calon Wisudawan dengan rincian Magister Studi Islam 8 orang, Magister Manajemen 24 orang, Magister Manajemen Rumah Sakit 14 orang, Magister Ilmu Pemerintahan 14 orang, Magister Keperawatan 15 orang, Magister Ilmu Hubungan Internasional 6, Magister Ilmu Hukum 2 orang dan Program Doktor Psikologi Pendidikan Islam 5 orang. Lulusan terbaik untuk  jenjang S2 diraih oleh Aliqa Citra Septiani dari program studi Magister Manajemen Rumah Sakit dengan IPK 3,95. Sedangkan jenjang S3 diraih oleh Dr. Muslim Afandi dari Program Studi Doktor Psikologi Pendidikan Islam dengan IPK 3,85.

Sekretaris Direktur Pascasarjana, Dr. Muhammad Nurul Yamin dalam pidatonya menyampaikan selamat dan bangga kepada para lulusan pascasarjana UMY yang telah berhasil menyelesaikan seluruh proses pendidikan dan beban akademik dengan prestasi yang sangat baik. Beliau mengungkapkan harapannya agar para lulusan setelah lulus dapat menerapkan ilmu yang didapat selama studi dengan memberikan manfaat kepada keluarga, masyarakat dan Negara, sehingga mampu terwujudnya masyarakat Islam yang sebenar-benarnya sesuai dengan tujuan dan cita-cita muhammadiyah.

Pada acara Yudisium kali ini juga menghadirkan salah satu filsuf Muslim Indonesia yang juga seorang pengusaha, Prof.Dr. H. Musa Asy’arie untuk mengisi Kuliah Akhir Studi. Judul tema Kuliah Akhir Studi ini adalah “Social Entrepreneur”. (Evan/PPI)