Ratusan Alumni Hadir Memberi Aspirasi

Agustus 23, 2019 oleh : adminpasca

Menekankan pentingnya silaturahmi, Program Pascasarjana menyelanggarakan acara “Alumni Gathering Program Pascasarjana Universitas Muhamadiyah Yogyakarta (UMY). Acara ini dihadiri oleh ratusan alumni Program Pascasarjana dari berbagai program studi dan didampingi oleh Dr. Khamim Zarkasih Putro, M.Si, selaku ketua Alumni Pascasarjana UMY.

“Silaturahmi itu harus ada hasilnya, selain memperpanjang rezeki, usia, dan jodoh, tapi yang jelas bangunan ilmu kita bukanlagi konstruksi bangunan keilmuan, tp bagaimana kita memilih bangsa kita dan  mengarahkan mau dibawa kemana negeri ini.  Bagaimana bangunan keilmuan kita itu harus bisa membangun keilmuan yang lebih baik lagi. Semoga ini menjadi awal yang baik, untuk bisa memberikan sumbangsih kepada Pascasarjana tentunya untuk Indonesia”, tandas Dr. Ir. Gunawan Budiyanto, M.P, Rektor UMY.

Ketua Program Pascasarjana UMY, Sri Atmaja P. Rosyidi, M. Sc. Eng., Ph. D., P. Eng menambahkan, bahwa silaturahmi menjadi hal yang penting karena mampu menjadi penyambung energi listrik baru yang dapat menambah gairah baru. Alumni menjadi ujung tombak pendidikan dari sebuah perguruan tinggi.

“Karenanya mari kita sinergikan untuk institusi kita, kedepannya lebih kepada manfaatnya. Sinerginya alumni kepada universitas menjadi hal yang sangat penting. Sudah saatnya kita recall alumni untuk memberi masukan.  Proses pendidikan yang baik adalah adanya umpan balik. Kami sangat membuka evaluasi dari alumni terutama di revolusi 4.0. Mari kita wujudkan Pascasarjana UMY menjadi semakin nasional, semakin kuat, dan mencapai visi misi kita unggul dan islami”, tukasnya.