Ruang Sidang Direktur Pascasarjana UMY menunjuk pukul 12.30 para tamu undangan sudah memenuhinya seperti tertulis dalam Undangan Sekretariat Pascasarjana UMY dengan agenda Serah Terima Jabatan Direktur Pascasarjana UMY. Setelah pelantikan Wakil Rektor bidang Kerjasama Internasional Dr. Achmad Nurmandi, M.Sc melepaskan jabatan sebagai Direktur diserahkan kepada Plt Direktur Pascasarjana yang ditunjuk Universitas Sri Atmaja P. Rosyidi, M.Sc.Eng., Ph.D, PE sebelumnya menjabat Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan.

Dalam sambutannya Dr. Achmad Nurmandi, M.Sc menyampaikan bahwa kedepan Pascasarjana UMY merencanakan 1000 artikel jurnal scopus dalam 5 tahun ke depan, sekarang ini sudah ada 120 artikel yang di jurnal scopus. Selain itu setiap pimpinan menetapkan perencanaan di unitnya masing-masing sebagai arah perjalanan gerbong besar bernama Pascasarjana.

Sedang Sri Atmaja P. Rosyidi, M.Sc.Eng., Ph.D, PE plt Direktur mengharapkan kerjasama bahu membahu disemua lini Pascasarjana UMY, karena pimpinan seorang diri tidak bisa berbuat apa-apa tanpa dukungan kerjasama semua komponen di Pascasarjana menuju kebesaran UMY.