Beasiswa

Program Pascasarjana UMY memberikan beasiswa bagi mahasiswa baru yang berprestasi di bidang akademik dan non akademik.

Beasiswa Kader Unggulan Muhammadiyah adalah suatu program bantuan biaya pendidikan yang diberikan oleh Universitas Muhammadiyah Yogyakarta kepada kader-kader Muhammadiyah. Beasiswa diberikan pada mahasiswa baru yang memiliki potensi dan prestasi akademik yang baik serta aktif dalam persyarikatan Muhammadiyah khususnya Organisasi Otonom (Ortom) Muhammadiyah. Beasiswa yang diberikan adalah pembebasan seluruh biaya studi selama 4 tahun, yang akan dievaluasi setiap semester.  Pada tahun akademik 2020/2021 UMY akan memberikan Beasiswa Kader Unggulan Muhammadiyah sebanyak – banyaknya 14 mahasiswa baru.

Informasi lebih lanjut https://www.umy.ac.id/kuliah-di-umy/beasiswa/beasiswa-kader-unggulan-muhammadiyah-kaum

Dalam rangka mewujudkan Visi dan Misi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Universitas Muhammadiyah Yogyakarta memberikan kesempatan kepada calon mahasiswa baru yang berasal dari luar negeri untuk kuliah di Program Pascasarjana. Universitas Muhamamdiyah Yogyakarta menawarkan Full Scholarship kepada calon mahasiswa baru yang lolos seleksi. 

Informasi lebih lanjut mengenai dapat diakses di: https://iro.umy.ac.id/application-form-foreign-student-for-full-time-study-program-at-umy/

Program Beasiswa Studi (BS) yang selanjutnya disebut Program Beasiswa 5000 Doktor
adalah program pemberian beasiswa studi S-3 di Perguruan Tinggi Dalam Negeri (PT-DN)
kepada para dosen, PNS laboran dan pustakawan PTKIN, PNS tenaga kependidikan PTKIN,
serta pegawai negeri sipil yang bekerja pada program Pendidikan Islam pada Direktorat
Jenderal Pendidikan Islam, Kementerian Agama RI untuk ditingkatkan mutu, kapabilitas,
dan profesionalitas mereka dalam penyelenggaraan pendidikan tinggi Islam yang
berorientasi pada peningkatan mutu, relevansi, dan daya saing pendidikan. 

Informasi Lebih Lanjut dapat diakses melalui: www.5000doktor.diktis.id/login

Beasiswa LPDP adalah program beasiswa yang dibiayai oleh pemerintah Indonesia melalui pemanfaatan Dana Pengembangan Pendidikan Nasional (DPPN) dan dikelola oleh LPDP untuk pembiayaan studi lanjut pada program Magister atau program Doktoral di Perguruan Tinggi terbaik di dalam dan di luar negeri.

Sasaran pelamar beasiswa adalah Warga Negara Indonesia (WNI) yang memenuhi persyaratan, berkeinginan untuk melaksanakan studi lanjut pada program Magister atau program Doktoral, dan memiliki rencana kontribusi pasca studi untuk kemajuan Indonesia. Pendaftaran beasiswa dilaksanakan secara online dengan cara mengisi formulir pendaftaran, dan mengunggah semua dokumen kelengkapannya pada laman resmi LPDP di www.beasiswalpdp.kemenkeu.go.id.