Visi Misi & Tujuan

Menjadi Program Pascasarjana yang unggul dan bereputasi di tingkat ASEAN tahun 2025 dalam menghasilkan ilmu pengetahuan dan teknologi melalui penelitian kolaboratif bagi kemashalatan umat berdasarkan nilai-nilai Islam.

  1. Menghasilkan lulusan magister dan doktor yang unggul, terdepan dan berintegrasi dengan menjunjung tinggi nilai-nilai Al Islam Kemuhammadiyahan.
  2.  Menghasilkan produk penelitian berupa ilmu pengetahuan dan teknologi yang inovatif, menjadi rujukan, responsif dan adaptif terhadap permasalahan bangsa dan perubahan global.
  3. Melaksanakan Catur Dharma Perguruan Tinggi Muhammadiyah yang berkelanjutan melalui kolaborasi dengan jejaring nasional dan global.
  4. Menciptakan suasana akademik yang mendukung proses pembelajaran berbasis riset dengan menunjung tinggi etika, menjamin keberagaman dan bersifat inklusif. 

Terwujudnya doktor dan magister muslim yang menguasai ilmu pengetahuan, berakhlak mulia, berwawasan global dan mampu mengembangkan kompetensi keilmuannya untuk meningkatkan kesejahteraan umat manusia.

1. Menghasilkan lulusan magister dan doktor yang berkompetensi unggul, berintegrasi, berkarakter islami dan berdaya saing global.

2. Menghasilkan produk penelitian kolaboratif unggulan untuk pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang inovatif, menjadi rujukan, serta responsif dan adaptif dengan permasalahan bangsa dan perubahan global.

3. Menerapkan hasil-hasil penelitian di masyarakat sebagai kontribusi nyata dalam mewujudkan masyarakat islami dan berkemujuan.

4. Menghasilkan produk pemikiran dan karya nyata berbasis riset yang inovatif berkelanjutan sebagai perwujudan implementasi AIK dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. 

1. Pendidkan dan pembelajaran berbasis riset yang didukung suasana akademik kondusif.

2. Penelitian kolaboratif dan unggul yang inovatif dan berkelanjutan.

3. Sumberdaya manusia yang unggu l dan islami.

4. Peningkatan kualitas sarana dan prasarana untuk pembelajaran.

5. Pengelolaan Pascasarjana Moderen dan sistem pelayanan akademik unggul.

6. Publikasi penerapan hasil penelitian melalui kerjasama.

7. Pengabdian masyarakat berbasis riset dan nilai AIK.


1. Terwujudnya kegiatan pendidikan berkualitas dan pembelajaran berbasis riset yang didukung oleh sistem pembelajaran modern dengan suasana akademik yang kondusif bagi kegiatan akademik di Pascasarjana.

2. Terwujudnya kegiatan penelitian kolaboratif unggulan untuk pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang inovatif dan berkelanjutan.

3. Terwujudnya sumberdaya manusia yang berkompetensi unggul, berdaya saing, berintegritas dan menjunjung tinggi nilai- nilai islam dan kemuhammadiyahan.

4. Terwujudnya sarana prasaran pembelajaran berbasis teknologi informasi untuk mendukung pembelajaran berbasis riset, meningkatkan prestasi akademik dan non akademik pada peringkat nasional dan internasional, dan meningkatkan kompetensi dan implementasi nilai-nilai Al Islam Kemuhammadiyahan.

5. Terwujudnya pengelolaan Pascasarjana yang baik (good governance) dan sistem pelayanan akademik yang berkuliatas untuk meningkatkan keunggulan dan reputasi Program Pascasarjana.

6. Terwujudnya publikasi dan penerapan hasil-hasil penelitian yang inovatif dan berkelanjutan melalui kerjasama institusi di tingkat nasional dan internasional yang saling memberikan manfaat.

7. Terwujudnya kegiatan pengabdian masyarakat berbasis hasil hasil penelitian untuk mewujudkan

kehidupan masyarakat madani dan berkemajuan berdasarkan nilai nilai Al Islam Kemuhammadiyahan .