Program Magister Keperawatan Program Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) telah resmi mendapatkan Akreditasi A dari LAM-PTKes 2019. Adapun surat keputusannya terdapat dalam SK LAM-PTKes No: 0662/LAM-PTKes/Akr/Mag/XI/2019. Program Studi Magister Keperawatan UMY ini menjadi Magister Keperawatan Perguruan Tinggi Swasta pertama yang berhasil mendapatkan akreditasi A.

“Waiting for a long time dan alhamdulillah sudah dijawab dengan innallaha ma’ashobirin (Sesungguhnya Allah bersama dengan orang-orang yang sabar). Terima kasih kepada semua pihak atas bantuan dan sinergitasnya. Ini merupakan langkah awal kita. Swasta pertama Magister Keperawatan yang telah  terakreditasi A. Maka tentunya kita akan dilihat, disaksikan, bukti-bukti dari keputusan tersebut. Oleh karenanya, marilah kita bersama-sama untuk saling menjaga semangat dijalan yang akan terus menanjak ini”, ungkap Ketua program studi Magister Keperawatan, Fitri Arofiati, S.Kep., Ns., MAN., Ph.D dalam acara syukuran Magister Keperawatan (18/12).

Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Internasional, Prof. Dr. Achmad Nurmandi, M.Sc juga mengemukakan, “Pertama kita harus bersyukur karena telah memperoleh akreditasi A setelah 10 tahun menunggu. Untuk mendapatkan nilai Excellent itu tentunya harus melalui komitmen dan konsistensi. Setelah kita berhasil mendapatkan yang terbaik, selanjutnya haruslah kita menjaga komitmen dan konsisteni kita. Jadi kalau komitmen turun naik, maka sudah pasti kualitas akan turun. Kalou kita tidak bisa menjaga komitmen, sudah pasti susah untuk konsisten”