Program Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) kembali mengadakan acara “Science Camp Pendampingan Penulisan Naskah Artikel Ilmiah Untuk Jurnal Internasional Bereputasi” yang diselenggarakan pada hari Jum’at-Sabtu 19-20 April 2019.

Pelaksanaan acara pendampingan penulisan naskah artikel ilmiah ini menutup rangkaian  acara Workshop Penulisan dan Publikasi Artikel Ilmiah yang sudah dimulai dari bulan maret lalu. Acara yang bertempat di Pesonna Hotel Tugu menghadirkan Prof.Dr.Edy Harianto Majlan, AmichemE dan editor jurnal internasional Prof.Dr.Supyan Hussin dari Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM).

“Saya sangat senang,karena teman-teman masih bersemangat untuk menghasilkan karya ilmiah. kita sangat beruntung Prof.Supyan dapat hadir di tengah-tengah kita untuk memberikan masukan terhadap tulisan saudara semua mengingat kesibukan beliau sebagai seorang editor”, ungkap Prof.Dr.Edy Harianto Majlan, AmichemE

Science Camp ini melangsungkan 4 sesi, yang setiap sesinya terfokus pada kiat-kiat dalam menulis artikel ilmiah, diskusi mengenai tulisan artikel ilmiah dari peserta, serta review naskah peserta yang dilakukan oleh Prof.Dr.Edy Harianto Majlan, AmichemE dan Prof.Dr.Supyan Hussin.

“Sebuah artikel ilmiah akan lebih bagus kualitasnya jika tulisan tersebut mensitasi dari jurnal yang sudah scopus. Selain itu, kita juga harus mensitasi tulisan-tulisan yang dihasilkan oleh instansi tempat kita belajar. Hal yang tidak kalah penting adalah proof reading.” tukas Prof.Dr.Supyan Hussin.

Latest News