Dilansir melalui laman resmi Program Doktor Politik Islam Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI telah menunjuk beberapa Perguruan Tinggi Dalam Negeri (PT-DN) untuk menyelanggarakan Program Beasiswa Studi tahun 2019. Program ini merupakan program yang terukur untuk lebih meningkatkan kualitas dan kuantitas pendidik (dosen) dan tenaga kependidikan di PTKI. Selain pemberian beasiswa pendidikan bagi jenjang magister (S2), MoRA-SIHE ini mencakup program 5000 Doktor di dalam dan luar negeri.

Program beasiswa studi (BS) pada tahun 2019 ini membuka pendaftaran baru dan program Beasiswa yang masih berjalan (on-going) dari tahun 2015 sampai 2018. Target Program Beasiswa Rekruitmen baru pada tahun 2019 sebanyak 250 peserta yang tersebar di 36 penyelenggara program salah satunya UMY.

Jenis program beasiswa studi ini ada dua macam: Full scholarship (beasiswapenuh) dan Bantuan Penyelesaian Pendidikan (BPP). Jenis program yang pertama mencakup biaya penyelenggaran pendidikan dan bantuan untuk kebutuhan hidup mahasiswa. Biaya penyelenggaraan pendidikan antara lain meliputi pendaftaran dan seleksi, SPP, ujian-ujian, pengembangan dan penguatan akademik, dan pengelolaan. Bantuan ini diserahkan kepada perguruan tinggi penyelenggara. Bantuan untuk kebutuhan mahasiswa meliputi antara lain biaya hidup, bantuan domisili, buku dan sumber belajar, serta bantuan penelitian. Jenis program yang kedua berupa bantuan langsung kepada mahasiswa yang sedang menyelesaikan studi S-3 pada perguruan tinggi terakreditasi dalam negeri, tanpa terikat tempat studinya.

Informasi selengkapnya di  http://5000doktor.diktis.id/registration

 

Latest News