Dipublikasikan melalui laman resmi Magister Ilmu Hubungan Internasional, Magister Ilmu Hubungan Internasional (MIHI) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) menerima kunjungan rombongan dari dosen Magister Hubungan Internasional Universitas Parahyangan (UNPAR) Bandung yang bertempat di ruang Study Hall MIHI UMY, Gedung Pascasarjana UMY, lantai 2 (8/10).

Rombongan dari UNPAR ini dipimpin oleh Dr. I Nyoman Sudira, selaku Ketua Prodi Magister HI UNPAR, Dr. Aknolt Kristian Pakpahan, Idil Syawfi, dan Jessica Martha. Adapun yang menyambut adalah Dr. Surwandono, M.Si, Ketua Prodi MIHI UMY, Dr. Ahmad Sahide, S.IP., M.A., Sekretaris Prodi MIHI UMY, Ali Maksum, Ph.D, Sekretaris Prodi HI (S1) UMY, Dr. Sugeng Riyanto, pengelola program internasional HI (S1) UMY.

Adapun kunjungan terkandung sebagai bentuk silaturahmi akademik untuk membangun kerja sama sebagai sesama pengelola Magister HI di Indonesia, terutama membangun kesadaran bersama dalam menghadapi akreditasi ke depan yang sudah menggunakan Standar 9. Salah satu yang digagas adalah kerja sama dalam memperkuat rekognisi bagi kedua belah pihak. Pembahasan lainnya dari kunjungan ini adalah tukar pengalaman mengenai kurikulum dari kedua prodi magister Hubungan Internasional tersebut.

Latest News