Diberitakan melalui laman resmi Magister Ilmu Hubungan Internasional, Magister Ilmu Hubungan Internasional (MIHI) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) mengadakan acara tasyakuran dalam rangka merayakan keberhasilannya mendapatkan Akreditasi A. Sebelumnya prodi MIHI mendapatkan akreditasi B. Acara syukuran ini bertempat di Student Lounge, gedung Pascasarjana lantai 2 UMY. Acara dilakukan dengan sederhana dengan mengundang berbagai pihak yang memberikan dukungan kepada prodi MIHI sehingga berhasil mendapatkan Akreditasi A. Tasyakuran ini dimulai pada pukul 10.00 WIB (8/10).

Acara dimulai dengan pembacaan lantunan Ayat Suci Al-Quran oleh mahasiswa MIHI angkatan 14, Saudara Azrul Asikin.  Lalu diikuti dengan kata sambutan oleh Ketua Program Studi MIHI, Bapak Dr. Surwandono, S.Sos.,M.Si. Secara singkat beliau mengucapkan terimakasih kepada para pihak yang telah membantu proses akreditasi Program MIHI sehingga MIHI mendapatkan akreditasi A. Selain itu Dr. Surwandono juga menyampaikan bahwa MIHI berhasil mencapai akreditasi  A dengan penggunaan dana yang minim. Hal ini merupakan salah satu pencapaian yang tidak bisa terwujud tanpa bantuan para pihak yang telah hadir ditempat ini.

Acara selanjutnya dimulai dengan sambutan Direktur Program Pascasarjana, Sri Atmaja P. Rosyidi, M.Sc.Eng., Ph.D., P. Eng. Secara singkat beliau menyampaikan ucapan selamat kepada Program MIHI atas pencapaian prestasinya mendapatkan akreditasi A. Ada beberapa program studi (prodi) lain yang sudah mendapatkan akreditasi A, seperti prodi Politik Islam-Ilmu Politik, prodi ini merupakan satu-satunya prodi doktor dibidang politik Islam. Prodi Magister Ilmu Pemerintah juga merupakan prodi yang telah mendapatkan akreditasi A. Dengan bertambahnya prodi yang mendapatkan akreditasi A maka diharapkan bisa menjadi virus baik yang bisa menyebar kepada prodi yang lain sehingga memacu semangat kedepannya agar bisa memperoleh akreditasi A.

Tasyakuran ditutup dengan doa bersama yang dibawakan oleh salah satu alumni terbaik MIHI yang lulus dengan IPK 4.00, Rizky Dian Nursita. Beliau sekarang menjabat sebagai staff pengajar di Universitas Islam Indonesia.

Latest News