Program Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) menyelenggarakan Pengajian Rutin Program Pascasarjana pada hari Sabtu (26/10) di Student Lounge Program Pascasarjana Lantai 2. Bertema “Indahnya Hidup Bersama AlQur’an”, pengajian kali ini mengundang Ustadz Mahfud Khorul Amin, S.IP., M.A sebagai narasumber. Pengajian yang rutin diadakan setiap bulan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas ibadah dan menambah wawasan keagamaan bapak/ibu Pejabat Struktural, Dosen Home Base, dan Tenaga Kependidikan Program Pascasarjana UMY.

Ustadz Mahfud menyampaikan bahwa Al-Qur’an merupakan sumber dari kebahagian untuk manusia yang bertaqwa. Dengan berlandaskan Al-Qur’an dan sunnah serta menerapkan dalam kehidupan sehari-hari tentunya kita akan merasakan kebahagian dunia dan akhirat.

“Kami berfirman,”Turunlah kamu semua dari surga! Kemudian jika benar-benar datang petunjuk-Ku kepadamu, maka barangsiapa mengikuti petunjuk-Ku, tidak ada rasa takut pada mereka dan mereka tidak bersedih hati.” (QS. Al-Baqarah: 38)

“Satu huruf dari Al-Qur’an maka baginya sepuluh kebaikan (HR. Tirmidzi)”

Al-Qur’an harus selalu melekat dalam kehidupan kita. Semakin banyak kita membaca Al-Qu’ran dan mengamalkannya, maka semakin banyak pula pahala yang akan kita peroleh dari Allah SWT. Akan lebih baik jika kita mengajari anak kita  membaca Al-Qur’an sedini mungkin.

Disamping itu,  sebelum acara pengajian dimulai terdapat pula acara simbolis pemberian kenang-kenangan kepada karyawan Pascasarjana UMY,  Drs. Sofyan Haryanto yang akan pensiun.

 

 

 

 

 

Latest News