Program Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Yogyakarta  (UMY) siap berkomitmen memfasilitasi pengerahan dosen di Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong (16/1) di Ruang Sidang Direktur Program Pascasarjana UMY. Dalam rangka mentindak lanjuti MoU kerjasama UMY dan UNIMUDA, Dr. Rustamaji, MM selaku Rektor UNIMUDA memperkenalkan kampusnya kepada Alumni dan Calon Wisudawan Magister Pascasarjana UMY.

“Indonesia kedepan adalah Indonesia bagian timur. Maka ambilah peluang yang bagus ini, saling berkolaborasi dan saling mengisi kekurangan-kekurangan sesama Universitas Muhammadiyah. Hal ini merupakan kesempatan untuk mencerdaskan bangsa dan semoga acara silaturahmi ini dipenuhi keberkahan oleh Allah swt” , ujar Prof. Dr Siswoyo Haryono, M.Pd,  Wakil Direktur Bidang Akademik Program Pascasarjana UMY.

Dr. Rustamaji menjelaskan bahwa Sorong adalah daerah yang sangat menyenangkan. Lebih dari 40 tahun ia berada disana, belum ada berencana untuk meninggalkan daerah Sorong. Banyak dosen-dosen UNIMUDA yang merasa nyaman berada disana karena Papua adalah sebuah daerah yang memiliki masa depan.

“Allah memposisikan dimanapun untuk maju. Maka tidak ada anggapan bahwa Papua adalah daerah yang kelam dan tidak memiliki masa depan. Semua daerah punya potensi untuk maju. Bahkan banyak dari mereka yang baru datang ke Sorong terkesan dengan pesatnya kemajuan daerah Sorong” , ungkap Dr. Rustamaji. Menurut Dr. M. Nurul Yamin, M.Si, Wakil Direktur Bidang Sumberdaya dan Kemahasiswaan Program Pascasarjana bahwa ia meyakini bahwa Sorong menjadi peluang bagi Alumni dalam bekerjasama membangun sejarah di UNIMUDA Universitas dosen muda atau dosen tua yang berjiwa muda pada era kompetitif ini.

Latest News